WARTAWAN VS KORLIP

POTO GW WAKTU LAGI TUGAS FRENN

POTO GW WAKTU LAGI TUGAS FRENN

“KORLIP” apa itu korlip? siapa dia? makhluk apa dia? termasuk dalam genus dan spesies apa itu korlip? kok bisa bisanya tega sekali sama kita para wartawan..HAHAHAHAHAHA

korlip itu orang yang bertanggung jawab mengatur pergerakan tim peliputan setiap hari nya,tim peliputan itu termasuk semuanya frenn,ada reporter,kameramen,kurir,sopir,dll.doi juga orang yang bertugas mastiin agenda setting hasil rapat redaksi pada malam hari bisa terlaksana dengan baik,dan terkonversi menjadi berita yang syarat informasi dan menguntungkan si empunya perusahaan,,heee

Kalau lu wartawan tapi belom pernah di telpon sama makhluk satu ini,berarti ada yang salah frenn dengan status ke wartawanan lu,,”kok salah?” yaiyalah,kurir aja sering di telpon ama doi masa lu kagak,,doi kan kordinator liputan yang hobinya ngasih kita perentah lewat telp atau email plotingan yang kadang kadang dengan disertai rasa pura pura gak enak waktu nyuruhnya.

lu mesti waspada frenn kalau ada korlip tiba tiba nelp lu nanya lagi dimana,trs nanya kapan ada waktu senggang mau ngobrol berdua,,pasti ada maunya tuh,,,gak jauh jauh,pasti maunya soal urusan birokrasi entah minta bantuan bikin pasport,sim,ngurus ktp,atau ngambil stnk/sim yang ditilang pulisi..kalau bukan salah satu dari itu,mungkin itu korlip ada rasa sama lu frenn,hahahahah.

selain pacar atau istri,korlip merupakan satu satunya orang yang rela nelponin kita sampe bangun ditengah malem cuma buat ngasih tau hal yang sangat romantis “udh tidur?ada kebakaran tuh di anu,,,ambil yak buat berita pagi” hahaha syittttt lagi lagi gw pengen ketawa frenn kalo ngebayanginnya.

se jagoan jagoannya lu hei para wartawan kalo di tkp,yang ngaku udah ce’es kentel sama kapolsek,kapolres,kapolda,kapolri,kepala dinas,walikota,bupati gubernur dan lain lain yang kalo ngomog udah lu gua aja,..tetep aje lu pasti kalo ngangkat telpon dari ni orang (korlip) pasti ngangkatnya dengan penuh kepasrahan,ngomongnya pun saya-mas,atau saya-mba,sambil ngedumel dalem ati “ngapain sih ini korlip nelpon,pasti nyuruh liputan nih,,pasti mau nanyain update kasus yang kemaren nih,pasti pasti dan pasti pasti lainnya” ya kan?ngaku aja udah..paham gw ama lu pada yang manis dimulut doang kalo ditelpon kolrip,soalnya gw kadang jg gitu.hahahha.

korlip itu ada berbagai macam dan jenisnya frenn,,tapi disini gw pengen jelasin beberapa aja,yaitu ;
1.korlip sok asik : ini merupakan korlip yang ketika nelpon kita dengan gaya sok asik,sok kenal,sok ce’es,sok akrab tapi ujungnya tetap aja nyuruh nyuruh juga,hahhahaha.
contohnya kalo nelpon selalu dibuka dengan basa basi “eh don,lagi dimanan lu?lagi asik pacaran nih kayanya,cie cieee,,,|dibandara ada penumpang terlantar tuh pesawatnya delay,kejar yak buat berita malem.tutututututtttttttt telponnya langsung mati.

2.korlip type oldschool : ini merupakan type type korlip yang umumnya ada pada jaman dulu,yaitu jaman ketika tipi baru ada escetepeh,ercetei,endosiarrr,tepei,dan tepeeri. ini adalah typ korlip yang bikin lu sakit hati,,karena kalo nyuruh gak pake basa basi dan gak butuh jawaban dari lu sanggup apa kagak.
contohnya begini ; “kpk mau tangkap tangan di mampang,tkp nya belom jelas” udah gitu doang langsung dimatiin telponnya abis itu,lu gak dikasih kesempatan bilang lu lagi ngapain atau nanya info lengkapnya

3.korlip ribet : in merupakan type korlip yang kalo nyuruh lu suatu liputan sederhana,contohnya adalah liputan harga tempe naik tapi gaya ngomongnya seakan akan liputan tersebut merupakan liputan yang sangat penting,dunia akan kiamat kalau lu gak ngerjain itu liputan.ples lu akan terus digangguin ama doi dengan bunyi telpon tiap lima menit sekali buat nanyain perkembangan liputan,dan itu gak akan berhenti sampe gambar ples naskah lu kekirim frenn,hahahaha.

tapi dari semua hal diatas,korlip merupakan orang yang paling berjasa buat kita frenn,terutama kontributor kaya gw,, kan tugas korlip juga nawarin berita hasil liputan gw ke produser supaya bisa ditayangin,kalau tayang kan gw dapet duit,,makasih korlip!!!mmmuaachhhh.

korlip merupakan orang yang paling kita sebel sekaligus kita kangenin frenn sebagai seorang wartawan…sebel kalo korlip nelponin mulu ngasih tugas liputan yang nggak nggak,kangen kalao hari lagi sepi,sama sekali belum liputan udh seminggu,lu pasti kangen telp dari korlip yang isinya nyuruh nyuruh lu liputan manja.

gw pernah punya pengalaman seru frenn ama korlip,,gw disuruh liputan tersangka korupsi yang kabur keluar negeri infonya bakal dibawa pulang ke indonesia naek pesawat carteran via bandara soetta,setau gw kalo pesawat carteran kan gak boleh via bandara soetta,tapi nih korlip tetep maksa supaya gw kebandara mantau itu koruptor.

lu bayangin frenn,bandara soekarno hatta seluas apa?terminalnya aja ada 3,belom pintu kedatangannya yang ada 7 pintu,sedangkan gw cuma sendirian,,,mission impossible ini sih.tapi itu tetep gw lakuin frenn,gw nungguin itu koruptor dari jam 6 sore sampe jam 11 malem,sendirian!gak ada wartawan laen cuma gw sendirian,jamuran jamuran dah tuh gw dbandara.

tp mau gimana lagi,perintah korlip adalah perintah tuhan,,kalo gw ngebantah perintah korlip sama aja gw desersi kalau di TNI,hmmm syitt banget kan,udh tau infonya gak a1 tp gw mesti tetep ngejalanin.

sekian dari gw,ini gw tulis disela sela waktu senggang gw yang gak sholat jumat dan gak liputan gegara lagi meriang.

Iklan

2 comments

  1. grizzly · Februari 6, 2015

    Don don, buka room aja lah don biar gak stres

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s