wartawan gak seperti yang anda bayangkan teman

24511_1197113342787_1677101930_385473_7049325_n gw lagi jadi anak muda pada umumnya

JURNALIS atau WARTAWAN,,,kalo lu tanya apa yang ada dipikiran lu kalo inget soal jurnalis…yang paling pertama pasti berita,kedua pasti yang keren,yang ketiga pasti anti tilang

yapyap semuanya bener..tapi gak sepenuhnya bener

yang pertama,berita : tugas pokok yang pertama ini past ini,,mencari informasi mengumpulkan data dan meyusunnya hingga menjadi sebuah berita,bukan nulis berita bukan nyari berita,karena berita itu gak ilang jadi gak perlu dicari,bukan nulis berita karena  wartawan ada yang gak nulis,contohnya kameramen,tapi doi tetep maunya dipangil wartawan,,agak sedikit membingungkan sih ya.

yang kedua,pekerjaan keren : ini juga bener,jadi jurnalis emang keren,,lu dipandang pinter,tau semua hal,bisa berada deket deket sama orang golongan satu (artis,presiden,menterih,orang terkenal laennya dah pokoknyah),bisa kerja pake seragam tapi pake celana jeans belel,bisa gondongin rambut,siapa sih  yang ga berasa keren pake seragam stasiun tv ngalungin id card dan menyandang gelar wartawan,pokonya kalo lu nganlungin id card yang tulisannya press atau pers berasa pundak lu naek 3 centi dah (supir stasiun tv aja banyak yang bikin id card wartawan sendiri,kenyataan ini frenn),,,,tapi masih banyak dluar sana wartawan yang dongo,yang taunya cuma muji muji supaya dikasih duit gocap atau cepe,yang taunya cuma kalau ada nangis nangisnya pasti tayang di tv,yang taunya kalau cuma diundang liputan pasti ada absennya,yang taunya cuma moto tapi gak bisa bikin caption,yang taunya kalo udah megang kamera semua orang takut sama dia,masih banyak wartawan dongo yang bawa bawa koran atau tabloidnya buat diunjukin ke camat camat atau lurah bahkan walikota (bodrex,bacanya “wartawan yang sering bikin orang sakit kepala”)biar diaksih duit ongkos cetaknya,itu doi wartawan apa loper koran sik.masih banyak wartawan yang gak bisa bedain profesi wartawan sama  profesi pencari iklan.

yang ketiga,anti tilang : nah ini nihhhh yang rata rata ada di otak orang orang..wartawan anti tilang,mao dia gak punya sim kek,pajak stnk nya mati 20 taun kek,motor ato mobilnya gak pake kaca spion kek,naek motor gak pak helm kek,hee..bener sih rata rata kita emang gak ditilang,tapi kalo lu ngelakuin yang diatas tadi,diberentiin polisi mah pasti (ditilangnya sangat jarang)..kecuali lu cukup pede dan norak nempelin stiker gede di mobil atau motor lu yang bertuliskan pers (mirip orang norak yang nempelin stiker polisi/tni atau perbakin) hahahahaha,norak!!! pengen banget emang semua orang tau

PERCUMA LU JAGO NULIS BERITA KALO TULISAN LU CUMA BUAT MERES ORANG!!

PERCUMA LU KEREN KALO PAS WAWANCARA KELUARGA KORBAN KECELAKAAN ATAU KORBAN LAIN LAINNYA, YANG BISA LU TANYA CUMA GIMANA PERASAANNYA PAK ATAU BU ATAU MBA ATAU MAS!!

PERCUMA LU MASANG STIKER PERS DI MOTOR/MOBIL CUMA BIAR GAK DITILANG!!

PERCUMA LU DAPET APA APA GRATISAN KALO UJUNG UJUNGNYA LU JUAL NAMA “WARTAWAN”

ini nih kadang kadang yang bikin gw pengen berenti dari nih kerjaan,,enek dengan semua kepalsua *ciailah..”KAMI GAK SEMULIA YANG ANDA BAYANGKAN”

kami gak mulia lohh…kami masih bisa ketawa cekikian waktu liputan duka cita,kami kadang gak mau dateng ke undangan liputan kalau tau gak ada duit “jale” nya,kami kadang suka mukulin maling waktu abis ditangkep,kami kadang sering ngompor ngomporin pulisi buat nembak pelaku kriminil,kami kadang suka minta miras hasil razia *kadang kadang,dan gak semua wartawan begini

tujuannya apa gw nulis kayak gini,,gak ada sih,,cuma mau bilang aja,,semua pekerjaan itu mulia selama halal,tergantung pribadi orangnya masing masing.

terus lu mao protes kenapa gw cerita jeleknya wartawan? ya suka suka gw,blog blog gw.terus lu mao bilang lagi,kan lu wartawan?terus kenapa emang kalo gw wartawan.gw juga gak bener bener banget jadi orang,rata rata yang diatas gw lakuin juga,,,pliss deh jangan anti kritik jadi manusia,kalau salah akuin aja salah.

gw gak pernah banggain gw wartawan,gw bangga karena gw masih bisa ngejaga kredibilitas gw sebagai itu,gw cuma ANAK MUDA PADA UMUMNYA KOK,yang kebetulan kerja jadi wartawan.

LU GAK USAH BANGGA JADI WARTAWAN SOK SOK AN BIKIN STATUS BBM MIKIRIN NEGARA,SOK SOKAN SOK FILOSOFIS,SOK SOK AN SOK IDEALIS,IDEALISME BUKAN BUAT DI SOK SOKIN,tapi BUAT DILAKUIN,BUAT DIJALANIN,NEGARA GAK USAH DIPIKIRIN,GAK USAH SOK FILOSOFIS KALO LU CUMA NGUTIP DARI BUKU ATAU FILM YANG LU BACA ATAU TONTON,TOD LUH!!! INI TULISAN BUKAN BUAT NYINDIR LU,TAPI BUAT NYINDIR GW JUGA,,JADI GAK USAH PADA KEPEDAN

*NIH KUTIPAN GW, “LU CUMA BOLEH BANGGA KALAU UDAH NGELAKUIN HAL YANG BAIK,HAL YANG BENER,” oia satu lagi lu boleh bangga KALO UDAH BISA BAHAGIAN ORANG TUA

udah yak,gw mao tidur,,pusing pala kena anggur putih

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s